Forum of Volunteer Solo Galang Dana Peduli Suriah

forvol_356

ACTNews, SOLO – Forum of Volunteer  atau Forvol, wadah komunitas mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Komunikasi (STIMIK) Sinar Nusantara, melakukan aksi galang dana kemanusiaan untuk korban konflik di Suriah. Aksi yang dikemas dengan nama Aksi Galang Dana Peduli Suriah dilakukan di dua tempat yakni di dalam kampus dan momen Car Free Day (CGD) di Jalan Slamet Riyadi, Solo.
Penggalangan dana di kampus dilakukan dengan menggunakan “Kotak Peduli Syria” yang diletakkan di enam stand, serta penggalangan dari kelas ke kelas yang dibarengi dengan kegiatan donor darah. Pada hari Minggu(27/3) diadakan pula kegiatan “Care With CFD Slamet Riyadi” dari pukul 06.00 Wib sampai pukul 09.00 WIB . Agenda tersebut ditutup dengan bersih sampah CFD.
“Harapan kami, penggalangan dana yang dilakukan Forvol semoga dapat membantu meringankan beban yang dirasakan korban perang di Suriah, sekalian mengajak masyarakat umum untuk peduli terhadap kondisi saudara-saudar kita di Suriah sambil menginformasikan kondisi terkini terkait konflik kemanusiaan yang masih terus terjadi disanaia,”  ucap Karnadi, Koordinator Lapangan Aksi Galang Dana Peduli Suria.[]
Penulis: Chafid Rohman